Minggu 2 : Futsal

 27 September 2020


Bismillahirrohmaanirrohiim,



      23 September lalu, kami mahasiswa baru Kesejahteraan Sosial angkatan 2020 mengadakan acara futsal bersama dengan kating di Primaraga Hall Futsal di daerah Legoso, Ciputat. Acara itu dimulai dari pukul 5 sore, namun saat itu saya sedang berada di daerah Pondok Labu makan malam bersama teman saya jadi datang terlambat.

       Kira-kira jam 7an saya bergegas ke Primaraga Hall Futsal untuk menyusul yang sedang bermain. Saya memang tidak mempunyai keinginan untuk ikut bermain karena saya tidak terlalu hebat dalam futsal jadi saya hanya ikut nongkrongnya saja. Beruntungnya saat sampai tidak lama kemudian waktu bermain dinyatakan selesai oleh pihak futsal sehingga kami bersiap-siap untuk pindah tempat. Banyak anak Kessos angkatan saya langsung pulang setelah bermain futsal yang beralasan banyak yang belum mengerjakan tugas Qiro'ah menulis bahasa Arab, sisanya ikut pindah ke depan FISIP nongkrong bersama kating. 

       Kami mempelajari hal-hal tentang dunia kampus dari kakak-kakak tingkat angkatan 2016-2019. Dari mulai bagaimana kuliah offline yang belum pernah kami rasakan sebelumnya, kegiatan organisasi internal maupun eksternal kampus, pengalaman unjuk rasa saat menentang RUU KUHP bersama seluruh mahasiswa seantero negeri, dan sebagainya.

       Mungkin saya terlalu asyik mendengarkan pengalaman para kating dan mengobrol tentang kehidupan SMA dengan teman sebelah saya. Tak terasa waktu mengalir begitu cepat, saat melihat jam digital di Handphone ternyata sudah pukul setengah 11 malam. Teman-teman pun merasa sudah waktunya untuk pulang sehingga kami berpamitan dengan para kating.

       Kebetulan saya diminta mengantarkan teman ke daerah Pondok Betung karena rumahnya terlalu jauh dan sudah tidak ada transportasi, niatnya dia ingin numpang nginap di rumah teman saya. Jelas saja jalanan begitu sepi hingga saya sangat cepat sampai ke tujuan. Saya ditawari pemilik rumah untuk beristirahat (nongkrong) sejenak namun saya menolak karena sudah terlalu malam dan langsung pulang.

      Arah pulang saya memikirkan kembali percakapan yang dilakukan para kating, banyak hal yang terlintas di otak ditambah angin malam saat itu sangat dingin dari biasanya, mungkin karena bulan ini memanglah musim penghujan. Buru-buru diriku melajukan motor untuk sampai di rumah

Selesai   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu 21 : St. Agustinus, Negara Tuhan & Kehidupan Biarawan

Minggu 7: Muhammadiyah atau NU?

Minggu 1: Norma Kesopanan

Minggu 19: Rasial, Klasifikasi Varian Manusia yang Kerap Berujung Diskriminatif

Minggu 28: Stigma Suku Betawi

Minggu 14: Minum Alkohol Tidak Mabuk, Boleh?

Minggu 10: Banyaknya Tugas Daring Pelajar Bunuh Diri

Minggu 12: Krisis Penjaga Gawang Demokrasi: Gibran dan Sang Partai Pengusung

Minggu 22 : Dosa Asal Manusia

Minggu 8: Pentas Seni atau Pentas Unjuk Gigi?